Rabu, 07 Maret 2012

Hal yang Harus Dihindari Rider


••••

Berikut adalah info yang saya kopas dari Kaskus yang mungkin bisa menjadikan kesadaran kita saat berkendara. Meskipun kita seorang Rider Comunity atau Club!

Sebelumnya Agan, Sist baca lebih lanjut ane mohon maaf" Tidak ada niat menyinggung" agan dan sist semua. Terima kasih.
Hindari ke-egoisan rider (Pengendara Motor) Tips Rider Dalam Berkendara 
Permisi agan sist and momod mimin skalian 
HAL- HAL YANG HARUS DIHINDARI PARA RIDER


1. MEMAKAI KNALPOT RACING 
Hanya untuk kepentingan dan kepuasan pribadi, motor/mobil bukan lagi sebagai alat transportasi, tapi sudah menjadi style (gaya hidup).
Bayangin kalo agan punya istri, adik, sodara atau ibu yang lagi hamil, ato ada adik agan yang masih bayi, ato keluarga, tetangga yang lagi sakit dan butuh ketenangan, kalo agan bilang "ane kalo di perumahan jalan pelan-pelan", berarti agan masih egois tidak menghargai dan tidak mau tau keadaan orang lain orang-orang disekitar kita

Solusi : ganti standar ato ganti yang tidak terlalu berisik gan


2. MEMAKAI KNALPOT DENGAN LUBANG UDARA PEMBUANGAN MENGHADAP KE ATAS

Spoiler for : 

Setidaknya hal ini yang sering ane jumpain di jalan, ane kaget dan hampir jatoh kena semburan tekanan knalpot motor didepan ane yang tepat mengenai muka ane gan. 

Bayangkan kalo ada orang yang jantungan dan tiba-tiba panik, seumpamanya cewe agan, adik/kaka ato sodara agan yang mengalami hal ini, dan tiba-tiba hilang kendali dan berakibat terjadi kecelakaan??, apa agan ga mikir sejauh itu?? ato agan memang masih egois?? mementingkan kepuasan pribadi??

Solusi : ganti standar kalo emang darisananya udah begitu bisa ganti yang menghadap horizontal atau kebawah gan (kalo bisa itu juga)


3. MELEPAS SPAKBOARD BELAKANG

Spoiler for : 

Quote:

Niatnya ingin bergaya seperti moto GP aka motor Rossi, boleh - boleh aja sih gan, tapi hormati juga pengendara lain, ketika hujan tidak sedikit cipratan air yang kena muka, atau pakaian kendaraan yang dibelakangnya. Apa sampai sekarang masih mau mentingin ego gan??, ataukah harus dibayangin seperti kasus-kasus diatas tadi?

Solusi : Pasang kembali, ato ketika hujan di tutupi plastik gan.


4. MEMAKAI BOX BELAKANG DISAMPING KIRI DAN KANAN

Spoiler for : 

Quote:

Nah ini yang menjadi masalah jika kita berada di keramaian kota, tapi banyak rider yang memaksakan untuk pasang box kiri kanan agar menampung banyak barang bawaan, alhasil malah mengganggu penggguna jalan lain.

Solusi : pake box belakang aja 1 cukup gan.


5. MEMAKAI LAMPU (HID) BERWARNA YANG MENYILAUKAN

Spoiler for : 

Quote:

Kalo agan bilang ini tidak mengganggu, maka agan salah besar, lampu-lampu ini apabila terlihat dari arah yang berlawanan akan sangat menyilaukan, otomatis hal ini mengganggu kenyamanan berkendara orang lain. Masih mau mentingin ego lagi gan??

Solusi : ganti standar aja ye gan ?!!


6. MEMAKAI STANG MOTOR YANG PANJANG 


7. MENAMBAH BONCENGAN DI SAMPING MOTOR


8. TIDAK MEMAKAI SIGN ATO LIAT KIRI/KANAN KETIKA PINDAH ARAH/BELOK

 Quote:

Satu lagi kasus yang kadang mengundang kecelakaan nih gan, ketika pindah/belok tidak pake sign lagi ato paling engga tengok kiri/kanan dikit dulu, ane sering temuin ini "maaf" rider cewe GAN, walopun rider cowo banyak. Akibatnya tentu sudah bisa ditebak.

Solusi :Mohon perhatiannya agan/sist agar kita lebih waspada, jangan lupa nyalakan sign ketika belok/ pindah arah.



9. BERJALAN DI TEMPAT YANG TIDAK SESUAI

Spoiler for Jalan di trotoar & padestrian

Spoiler for Masuk Jalur Busway

Spoiler for Melawan arah

Solusi : sabar aja gan, alon alon asal kelakon, ato cari jalan tikus (shortcut) yang ga ganggu orang lain ato berangkat lebih awal gan.



10. MENELPON KETIKA BERKENDARA

Terkadang manusia agak sulit untuk berkonsentrasi dalam 2 hal sekaligus, sambil telponan & berkendara, bukankah ini membahayakan jiwa agan, ato jiwa2 orang-orang disekitarnya??, mungkin aja agan dapat berita yang mengejutkan & semacamnya.

solusi: Menepi dahulu apabila ingin menelpon / bermobile.



Little Blade

0 komentar:

Posting Komentar

Theme For Nokia S60 3rd & 5rd

Theme Mobile Friendly